25 January 2013

Don't Give Up...!



Setidaknya sudah dimulai. Mungkin itu sepenggal kalimat yang bisa menghibur hati. Melakukan kebaikan (atau hal yang kita anggap benar) adalah hal yang kadang tidak mendapat respon apa apa. Bahkan, kadang seperti mendapat tantangan.
Kunjungan ke sekolah sekolah dalam rangka pendidikan konservasi, tepatnya itu yang coba kami (saya dan mba’ fita ) lakukan. Setelah koordinasi di beberapa sekolah tak mendapat tanggapan apa apa, akhirnya hari ini (jumat, 25 agustus 2013), sebuah sekolah tingkat lanjutan pertama (SLTP) memberi kesempatan untuk memutar sebuah tayangan film berdurasi pendek.
Toward Extinct, demikian judul filmnya, sebuah hasil karya yang tidak tercipta dari hayalan fiksi pembuatnya, tetapi merupakan rangkuman fakta nyata tentang kondisi satwa liar di Indonesia serta Aksi Riil Suporter Pro Fauna Indonesia yang berisikan orang orang yang mendedikasikan hidupnya untuk perlindungan satwa liar tanpa harapan imbalan sesenpun !
Kami tak tahu harus memberi kesimpulan apa, tapi inilah faktanya. Perlindungan Satwa Liar Indonesia adalah hal yang awam sekali bagi sebagian orang. Setidaknya dari binar binar mata polos itu yang seakan mengandung tanda Tanya besar “ Apa iya, satwa itu tidak boleh di pelihara dalam kandang, bukankah dengan mengkandangnya, setiap hari kita bisa memberinya minuman dan makanan yang enak…”
Kunjungan selanjutnya jangan kapok. Ini tak ada apa apanya dengan sahabat sahabat lain yang telah berpanas panas ria berkampanye, melawan kekuatan besar media yang mengeksploitasi satwa, menentang kebijakan pemerintah yang tidak bijak terhadap perlindungan satwa dan bahkan berkeliling Indonesia dengan berbagai cara untuk mengkampanyekan Perlindungan Satwa Liar Indonesia.
Go..Pro Fauna Indonesia, Go Wild Life Freedom…!!!

No comments:

Post a Comment